Selasa, 12 Januari 2016

RIZKI MOBILKU

     Anda adalah seorang konsultan manajemen untuk rizki hidayat, pemegang saham mayoritas dari kelompok 5 dealer mobil merangkap bengkel servis. Ia telah meminta anda untuk menghabiskan beberapa hari di rizki mobilku, sebuah dealer yang tidak memberikan kinerja sesuai dengan potensinya. Anda tidak diperkenalkan “mencari masalah”, sebagai gantinya, tugas anda adalah menemukan cara-cara untuk membantu manajemen di dealer tersebut menggambil keuntungan dari setiap peluang.
Satu hari ketika anda sedang berbicara dengan pramono, manajer penjualan untuk rizki mobilku, anda menyadari potensi dari informasi yang telah di kumpulkannya untuk pengambilan keputusan manajerial. Sebagai contoh, rizki mobilku mengetahui tanggal pembelian dan pemilih dari setiap mobil yang di jualnya, tetapi ia tidak pernah menghubungi pemilik mobil tersebut sehubungan dengan pemeliharaan rutin. Rizki mobilku tahu bahwa orang yang membeli sebuah mobil baru biasanya akan menukar mobil tersebut dengan mobil baru lain 10 tahun kemudian, tetapi dealer tidak menghubungi pelanggan-pelanggan sebelum ini
Soal
1.    Berdasarkan kasus rizki mobilku, jelaskan perbedaan antara data dan informasi. Data apa yang sebaiknya menjadi informasi di rizki mobilku ?
Jawab :
·         Data mencakup fakta dan angka-angka yang relative tidak berarti, yang diubah menjadi informasi oleh suatu pengolah informasi.Informasi memiliki arti bagi pemiliknya. Pengolah informasi menyediakan informasi dalam bentuk lisan maupun tertulis.
·         Informasi berasal dari sumber-sumber internal maupun lingkungan dan digunakan untuk membuat keputusan untuk memecahkan masalah.
2.    Apakah saran anda terhadap kasus rizki mobilku untuk mencapai keunggulan kompetitif ?
Jawab :
·         Keunggulan kompetitif adalah merujuk pada kemampuan sebuah organisasi untuk memformulasikan strategi yang menempatkannya pada suatu posisi yang menguntungkan berkaitan dengan perusahaan lainnya. Keunggulan kompetitif muncul bila pelanggan merasa bahwa mereka menerima nilai lebih dari transaksi yang dilakukan dengan sebuah organisasi pesaingnya
Anda adalah seorang konsultan manajemen untuk rizki hidayat, pemegang saham mayoritas dari kelompok 5 dealer mobil merangkap bengkel servis. Ia telah meminta anda untuk menghabiskan beberapa hari di rizki mobilku, sebuah dealer yang tidak memberikan kinerja sesuai dengan potensinya. Anda tidak diperkenalkan “mencari masalah”, sebagai gantinya, tugas anda adalah menemukan cara-cara untuk membantu manajemen di dealer tersebut menggambil keuntungan dari setiap peluang.
Satu hari ketika anda sedang berbicara dengan pramono, manajer penjualan untuk rizki mobilku, anda menyadari potensi dari informasi yang telah di kumpulkannya untuk pengambilan keputusan manajerial. Sebagai contoh, rizki mobilku mengetahui tanggal pembelian dan pemilih dari setiap mobil yang di jualnya, tetapi ia tidak pernah menghubungi pemilik mobil tersebut sehubungan dengan pemeliharaan rutin. Rizki mobilku tahu bahwa orang yang membeli sebuah mobil baru biasanya akan menukar mobil tersebut dengan mobil baru lain 10 tahun kemudian, tetapi dealer tidak menghubungi pelanggan-pelanggan sebelum ini
Soal
1.    Berdasarkan kasus rizki mobilku, jelaskan perbedaan antara data dan informasi. Data apa yang sebaiknya menjadi informasi di rizki mobilku ?
Jawab :
·         Data mencakup fakta dan angka-angka yang relative tidak berarti, yang diubah menjadi informasi oleh suatu pengolah informasi.Informasi memiliki arti bagi pemiliknya. Pengolah informasi menyediakan informasi dalam bentuk lisan maupun tertulis.
·         Informasi berasal dari sumber-sumber internal maupun lingkungan dan digunakan untuk membuat keputusan untuk memecahkan masalah.
2.    Apakah saran anda terhadap kasus rizki mobilku untuk mencapai keunggulan kompetitif ?
Jawab :

·         Keunggulan kompetitif adalah merujuk pada kemampuan sebuah organisasi untuk memformulasikan strategi yang menempatkannya pada suatu posisi yang menguntungkan berkaitan dengan perusahaan lainnya. Keunggulan kompetitif muncul bila pelanggan merasa bahwa mereka menerima nilai lebih dari transaksi yang dilakukan dengan sebuah organisasi pesaingnya

Dimas adinata 33114086
Zein yikfii batutah 3C114663 
2DB02
Share:

0 komentar:

Posting Komentar